Pinjaman KTA Bunga Rendah Terbaik dari Bank di Indonesia

Pinjaman KTA Bunga Rendah Terbaik dari Bank di Indonesia,Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan nasabah dengan jaminan suatu aset atas pinjaman itu. Jadi kamu bisa meminjam uang tanpa menyertakan aset apapun dan bank memberikan persetujuan lewat riwayat kredit dari pemohon kredit secara pribadi. Biasanya riwayat kredit tercatat saat kamu memiliki kartu kredit, kredit mobil, kredit motor, atau KPR. Pinjaman KTA bunga rendah memang bisa dijadikan andalan khususnya bagi nasabah bagi yang membutuhkan pinjaman dana mendesak.yang telah kita rangkum dalam Creative-kids

yang disupport oleh IDN Poker Pulsa 10rb

Pinjaman KTA Bunga Rendah Terbaik dari Bank di Indonesia

Setiap produk KTA dari bank tentu memiliki besaran bunga, syarat dan tenor yang berbeda-beda. Perbankan juga berlomba-lomba menawarkan bunga rendah untuk pinjaman tanpa agunan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan mulai dari renovasi rumah, kebutuhan rumah tangga, penddkan, pernikahan, liburan, maupun kebutuhan lainnya

Begini Cara Bijak agar Terhindar dari 'Jebakan' KTA

Sebelum mengajukan pinjaman KTA ke bank, ada baiknya kamu mengetahui tips memilih pinjaman tanpa agunan yang tepat. Tujuannya supaya kamu tidak menyesal karena salah memilih produk pinjaman. Penasaran? Berikut tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan peminjaman modal usaha terbaik:

1. Tentukan jumlah pinjaman

Biasanya bank memiliki lebih dari satu produk pinjaman untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kredt nasabahnya. Karena beragamnya produk pinjaman, maka kamu harus menentukan terlebih dulu jenis pinjaman sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya bila nominal pinjaman nasabah lebih dari Rp200 juta, maka skema kredit serta persyaratannya tentu akan berbeda dengan nasabah yang mengajukan pinjaman dengan nominal Rp5 juta. Pastikan jumlah pinjaman yang kamu ajukan sesuai dengan kebutuhan, persyaratan, serta kemampuan untuk mengembalikan. Bila perlu kamu bisa mengukur risiko sehingga pinjaman yang dajukan bisa diterima oleh bank

2. Bandingkan bunga dan biaya lain

Tips ini tidak hanya berlaku untuk pinjaman bank saja, melainkan juga untuk pinjaman secara online yang ditawarkan perusahaan fintech. Kamu harus melakukan perbandingan pada produk pinjaman mulai dari bunga, biaya administrasi dan biaya di awal (provisi). Idealnya kamu harus mencari pinjaman dengan bunga terendah dan minimnya biaya lainnya yang bisa mengurangi jumlah pinjaman.

3. Siapkan dokumennya

Pinjaman online maupun offline termasuk yang bunganya rendah selalu mensyaratkan dokumen pribadi. Tersebab itu, kamu harus menyiapkan syarat dokumen sebelum mengajukan pinjaman. Umumnya dokumen pribadi yang diminta bank berupa identitas diri seperti KTP dan Kartu Keluarga, slip gaji bagi karyawan, nomor pokok wajib pajak (NPWP), fotocopy kartu kredit, dan surat domisili/izin usaha dari kelurahan jika kamu mencari pinjaman usaha.

Dengan mempersiapkan dokumen itu dari jauh hari, kamu tidak tergiur dengan pinjaman online yang menawarkan syarat mudah tanpa dokumen. Pinjaman online selain bank memang menawarkan pinjaman kemudahan syarat yang tidak seribet pinjaman bank. Hanya saja biasanya bunganya lebih besar dan tentunya itu akan membebani kamu saat pelunasan. Jadi, pastikan kamu lebih cermat dalam menentukan sumber hingga aplikasi pinjaman online terbaik.

4. Pilih tenor yang singkat

Walau bunga bunga pinjaman yang ditawarkan relatif rendah, kamu harus tetap mempertimbangkan tenor pinjaman. Misalnya bila kamu mampu mencicilnya dalam waktu satu tahun, tidak perlu memilih tenor dua tahun. Sebaiknya tenor pinjamanmu maksimal dua tahun untuk pinjaman tanpa agunan. Konsekuensi mengambil pinjaman dengan tenor lebih dari itu yakni bunga yang harus kamu bayarkan jadi lebih berat.

5. Melakukan simulasi pinjaman

Tips mencari pinjaman KTA bunga rendah terakhir, kamu bisa melakukan simulasi cicilan dan menyesuaikannya dengan penghasilan serta pengeluaran bulanan. Simulasi pinjaman termasuk penting karena memberikan gambaran berapa jumlah cicilan yang perlu dibayarkan pada setiap periodenya sesuai dengan suku bunga dan masa tenornya.

Jadi perhitungkan kondisi keuangan kamu dan estimasikan kebutuhan bulanan lalu bandingkan dengan penghasilan setiap bulan. Jangan lupa untuk membagi pos-pos pengeluaran, salah satunya untuk membayar cicilan pinjaman.

6. Perhatikan kredibilitas bank

Terakhir, kamu perlu memilih bank dengan reputasi terbaik. Misalnya kamu bisa melihat banyaknya kantor cabang di berbagai daerah sampai persyaratan yang mudah. Itu merupakan syarat paling umum dari sebuah bank besar dan berkualitas. Memilih bank yang punya reputasi baik bukan hanya memberikan kenyamanan, melainkan juga keamanan kamu dalam melakukan cara peminjaman uang di bank dengan lebih mudah dan terjamin.

Daftar Pinjaman KTA Bunga Rendah Terbaik 2020 hingga 2021

Lalu apa saja pinjaman KTA bunga rendah 2020 terbaik dari bank? Supaya tidak penasaran, berikut KTA bunga rendah 2020 yang bisa kamu pertimbangkan.

1. KTA Bank BCA — Personal Loan BCA

Sebagai bank swasta terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia, BCA sudah pasti memiliki produk pinjaman tanpa agunan yang bernama Personal Loan BCA. Bahkan dibandingkan produk KTA lainnya yang ada di tanah air, Personal Loan BCA memiliki keunggulan bunga yang begitu kompetitif. Sekadar informasi, Personal Loan BCA adalah salah satu KTA dengan bunga terendah di pasaran.

2. Bank Mandiri — KTA Mandiri

Pinjaman KTA bunga rendah selanjutnya, ada dari Bank Mandiri yang berstatus bank terbesar di Indonesia. Mandiri memiliki pinjaman tanpa agunan yang banyak diminati masyarakat lewat KTA Mandiri dan berubah nama menjadi Kredit Serbaguna Mandiri (KSM) pada tahun 2018. Fasilitas pinjaman in diberikan Bank Mandiri kepada pegawai yang punya penghasilan dan profesi tetap, pensiunan atau konsumen khusus.

3. Bank BRI — BRIGuna

Pinjaman KTA Bunga Rendah Terbaik dari Bank di Indonesia

BRI yang merupakan bank milik pemerintah dengan laba terbesar in tentu juga memiliki produk kredit tanpa agunan lewat BRIGuna. BRIGuna menawarkan pinjaman tanpa agunan untuk calon debitur atau debitur dengan sumber pembayaran (repayment) dari penghasilan tetap (fixed income) dan tenornya selama aktif bekerja sampai masa pensiun.

4. Bank DBS — Digibank KTA Instant

Bank DBS merupakan bank asal dari Singapura dan berdiri sejak tahun 1968. Sebagai salah satu bank terbesar di Asia Tenggara, DBS memang memiliki posisi pasar yang dominan dalam perbankan. Produk pinjaman tanpa agunan DBS bernama Dgibank KTA Instant yang bisa mencairkan kredt dalam hitungan menit melalui aplikasi Dgibank online. Kamu bisa mengetahui detail produk KTA online proses cepat di bawah ini.

5. Bank Standard Chartered — KTA Standard Chartered

Bank Standard Chartered (SCB) merupakan perusahaan jasa keuangan multinasional yang berpusat di London, Inggris. SCB sudah beroperasi di lebih dari 70 negara termasuk Indonesia dan menawarkan produk pinjaman tanpa agunan bernama KTA Standard Chartered.

Itulah 5 pinjaman KTA bunga rendah dari bank yang bisa kamu pertimbangkan. Setiap produk pinjaman tentunya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Mengajukan pinjaman tanpa agunan ke bank terlebih dalam jumlah besar membutuhkan perencanaan keuangan/finansial yang matang supaya tidak memberatkan. Sebaiknya, pinjaman juga diimbangi dengan investasi yang terukur untuk memberikan tambahan pemasukan. Pertimbangkan pula menyisihkan pos pengeluaran untuk asuransi yang meminimalisasi risiko di masa depan.