Cuan Berkah Jelang Idul Fitri, Begini Tips Sukses Memulai Bisnis Hampers Lebaran Kekinian

Cuan Berkah Jelang Idul Fitri, Begini Tips Sukses Memulai Bisnis Hampers Lebaran Kekinian,Tenang, masih ada lagi ide bisnis lain yang dijamin bisa kasih kamu kucuran keuntungan yang lumayan oke yaitu bisnis bikin hampers lebaran kekinian.Apalagi d musim pandemi seperti ini, hampers lebaran berperan penting untuk menguatkan jalinan silahturahmi dengan keluarga dan saudara kita.

CLUB388 INDONESIA

Apalagi mengingat kita diimbau dan lebih aman untuk merayakan lebaran drumah demi menekan pelonjakan kasus penularan virus corona, hampers lebaran pun bisa menjadi pengganti kehadran kita baik yang tidak bisa berkunjung atau mudik ke kota kelahiran.

Memanfaatkan momen jelang lebaran dikala pandemi untuk tambah penghasilan, memulai bisnis hampers lebaran kecil-kecilan tentu bisa jadi pilihan dan awal yang tepat untuk dompet mu dimasa depan.

Nah, biar tidak salah langkah berikut cara sukses mulai bisnis hampers lebaran kekinian ala https://creative-kids.info/

1. Siapkan Modal

modal usaha

Cuan Berkah Jelang Idul Fitri,Langkah paling awal menentukan berapa besar modal yang harus dpersiapkan. Untuk satu hampers lebaran setidaknya kamu harus menyiapkan modal sekitar Rp50.000 – Rp200.000 yang ddalamnya sudah termasuk snack-snack lebaran (homemade agar lebih hemat), kotak untuk kemasannya lalu bubble wrap, kartu ucapan dan ongkos pengiriman (bisa mengantar pesanan sendri untuk mengurangi biaya)

Dengan modal hampers datas kamu bisa m enjual dengan harga Rp100.000 hingga Rp400.000 tergantung dari tingkat kesulitan pengemasan, banyaknya isi dari hampers dan jarak pengiriman. Keuntungan yang bisa kamu peroleh bisa 2x lipat dari modal awal, lumayan kan?

2. Siapkan Katalognya

berbagai hampers lebaran

Katalog yang dmaksud adalah kamu bisa memberikan beberapa pilihan tema default yang bisa dpilih untuk calon pembeli yang tidak mau repot-repot meng-custom hampersnya.

Jenis hampers tersebut bisa merupakan hampers dengan beberapa konsep mulai dari yang paling umum sampai yang paling unik. Berikut contoh HAMPERS:

  • perlengkapan ibadah
  • kue lebaran
  • minuman seperti coffee powder atau teh favorit
  • alat makan dan minum ramah lingkungan
  • produk kesehatan dari hand sanitizer, dsinfektan, tisu basah dan masker
  • skin care mulai dari sheet mask, clay mask, toner, cream dan pembersih wajah
  • kosmetik dan alat make up
  • produk kecantikan seperti hand and body lotion, shampoo dan sabun mandi cair.
  • berbagai snack dengan rasa tertentu (vanilla, coklat atau strawberry)
  • perlengkapan bayi untuk saudara yang baru punya momongan
  • makanan kaleng
  • wadah makanan cantik seperti toples kaca atau kotak makan dari kaca yang bermotif cantik
  • perlengkapan minum teh mulai dari cangkir, tatakan cangkir, teko kecil dan sendok tehnya.

3. Berikan Paket Promo Menarik

hampers lebaran

Untuk menarik pembeli kamu bisa memberikan promo menarik seperti potongan harga spesial untuk pembeli hamper dengan minimal pembelian tertentu. Atau kamu bisa memberikan kuis give away berhadiah 1 paket hampers gratis dengan minimal pembelian 1 paket hampers.

Kamu juga bisa memberikan bonus tambahan untuk isi hampers misalnya, penambahan 1 jenis kue lebaran gratis untuk khusus untuk hampers kue lebaran bagi 50 pembeli pertama. Jadi yang tadnya hampers hanya berisi 3 jenis kue, pembeli bisa mendapatkan 1 bonus kue lebaran gratis jika termasuk dari 50 pembeli utama yang dmaksud.